Warga: Istri Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri Lagi Hamil

Bom Bunuh Diri2

Topmetro.News – Istri terduga pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Rabial Muslim alias Dedek, ternyata sedang berbadan dua alias hamil. Setidaknya keterangan ini dihimpun wartawan dari tetangga sebelah rumah warga Jalan Jangka Gg. Tentram No 89 B Medan bernama Erni.

Bom Bunuh Diri tak Pernah Menyangka

Menurut keterangan Erni, terduga pelaku bom bunuh diri Rabial Nasution menikah dengan istrinya sejak tahun 2018 silam. Dan Erni, sama sekali tidak menduga pelaku yang dikenal dengan panggilan dedek ini, nekat melakukan aksi bom bunuh diri.

artikel untuk Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

“Begitu dapat kabar, kami warga lingkungan sini sangat terkejut, kalau peristiwa bom bunuh diri dilakukan salah seorang warga kami bernama Dedek, biasa kami panggil.” ucapnya.

Terduga Pelaku Dikenal Ramah

Erni menambahkan, sehari-hari pelaku dikenal ramah dan selalu menegur jika berpapasan dengannya.

Tidak ada tanda-tanda sama sekali kalau pelaku terlibat dalam jaringan organisasi terlarang atau radikal.

Namun, diakui Erni, Dedek selalu menggunakan gamis dan selama ini menjadi wakil ketua Remaja Masjid di Mushalla Taqwa dekat rumahnya.

Terduga Pelaku Menikah Tahun 2018

Selama menikah, Dedek dan istrinya tinggal di Marelan. Namun alamat yang tertera di KTP di Jalan Jangka Gang Tenteram No 89 B Medan.

“Dia menikah tahun 2018 lalu dan setelah menikah tinggal di rumah istrinya di Marelan. Namun sekali-sekali dia datang ke sini dan selalu ke mushalla Taqwa untuk jumpa kawan-kawannya,” ujar Erni.

Sementara itu Yuni, anggota remaja masjid Mushalla Taqwa jua mengaku tidak menyangka kalau Dedek menjadi terduga pelaku bom bunuh diri.

Pribadi Pendiam dan Rajin Shalat

Menurutnya, selama menjadi anggota dia melihat Dedek merupakan pribadi yang pendiam.

“Nggak nyangkalah, dia nekat seperti itu. Selama ini dia orangnya baik dan pendiam. Nggak pernah ngomong macam-macam, apalagi persoalan politik,” ujar Yuni.

Sayangnya kaum ibu-ibu di sana enggan menyebut identitas istri terduga pelaku itu.

baca juga | DAFTAR NAMA KORBAN BOM BUNUH DIRI MAPOLRESTABES MEDAN

Seperti diwartakan topmetro.news sebelumnya, ledakan bom bunuh diri di Lapangan Apel Mapolrestabes Jalan H Muhammad Said Medan, Rabu pagi (13/11/2019), mengakibatkan pelaku tewas di tempat. Sejumlah polisi dan mahasiswa juga terluka dan kini dirawat di rumah sakit.

Berikut nama korban luka dan sejumlah peralatan yang rusak akibat ledakan bom bunuh diri tersebut.

kiriman | lilikriadidalimunthe

Related posts

Leave a Comment